EVA FALENTINA , 1013052004 (2017) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS VIII PADA SMP NEGERI 2 TRIMURJO TAHUN AJAR 2016 / 2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1057Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (786Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah perilaku agresif siswa yang tinggi. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah layanan konseling kelompok pendekatan cognitivebehavior therapy dapat mengurangi perilaku agresif pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 tahun pelajaran 2016/2017.Metode yang digunakan bersifat quasi eksperiment dengan desain one-group pretest-posttest. Subjek sebanyak 10 siswa yang memiliki perilaku agresif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku agresif di sekolah dapat diturunkan melalui layanan konseling kelompok pendekatan cognitivebehavior therapymenggunakan uji wilcoxon, dari hasil analisis data post-test diperolehZhitung = -2,805< Ztabel0,05 = 1,645, dengan demikian, Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci:konseling kelompok, pendekatan CBT,perilaku agresif siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 37385663 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2017 03:41 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2017 03:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28361 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |