PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI2 KAMPUNG BARU KOTA BADAR LAMPUNG

VEGITA YULIA WARDANI, 1313053163 (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI2 KAMPUNG BARU KOTA BADAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1088Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (920Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Designs dengan jenis One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu hasil belajar. Data dianalisis dengan uji wilcoxon dengan hasil 3,392. Penelitian ini menyimpulkan adanya perbedaan hasil belajar IPS dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick pada siswa kelas IV yang ditunjukkan dengan nilai zhitung (3,392) > nilai ztabel (1,645). Kata Kunci: Hasil Belajar, IPS, Talking Stick. abstract The problem in this research is the low learning result of fourth grade students in IPS subject. The purpose of this study was to determine whether or not differences in IPS learning outcomes after using cooperative learning model type of talking stick in grade IV students. The research method used is Pre-Experimental Designs with type One-Group Pretest-Posttest Design. Technique of collecting data used test. Variable in this research was single variable that is result of learning. Data were analyzed by wilcoxon test. This study concluded that there are differences in learning results of IPS by using cooperative learning model of talking stick type in grade IV students which is indicated by the value of zhitung (3.392) > ztabel value (1,645). Key words: Learning result, IPS, Talking Stick

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 94514306 . Digilib
Date Deposited: 19 Oct 2017 03:14
Terakhir diubah: 19 Oct 2017 03:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28680

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir