PENGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

YULIA SAFITRI , 1313052063 (2017) PENGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2862Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2866Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini komunikasi interpersonal siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok teknik role playing untuk meningkatkan komunikasi interpersonal siswa kelas XI SMA N 8 Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017. Metode Penelitian adalah metode pre eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. kemudian dianalisis dengan statistik non parametrik menggunakan uji Wilcoxon. Subjek penelitian sebanyak 6 orang siswa kelas XI SMA Negeri 8 Bandar Lampung yang memiliki kemampuan komunikasi interpersonal rendah. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukan komunikasi interpersonal siswa mengalami peningkatan setelah di berikannya layanan konseling kelompok teknik role playing . Hal ini ditunjukan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh Zhitung = -2,207 dan Ztabel = 0,05 = 1,645 dengan taraf signifikansi p = 0,027 maka Ho ditolak dan Ha diterima dan hasil analisis memperlihatkan peningkatan sebesar 25.50 %. Karena Zhitung< Ztabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi interpersonal siswa sebelum dan setelah diberikan layanan konseling kelmpok teknik role playing. Kata kunci : komunikasi interpersonal, konseling kelompok, teknik role playing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Psikologi (General)
> > Psikologi (General)

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 15396769 . Digilib
Date Deposited: 23 Oct 2017 03:00
Terakhir diubah: 23 Oct 2017 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28732

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir