Enie Augus Junaety, 1423021018 (2017) PENGEMBANGAN LKPD DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3797Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik dalam pembelajaran kooperatif group to group exchange yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian pengembangan ini mengikuti alur penelitian pengembangan Borg & Gall. Instrumen yang digunakan adalah instrumen validasi ahli, instrumen respon peserta didik, dan instrumen tes kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Data dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif dengan melihat aspek yang dinilai. Berdasarkan hasil uji ahli desain pembelajaran dan ahli materi, lembar kerja peserta didik yang dikembangkan memiliki validitas yang baik. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Padangcermin tahun pelajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Respon peserta didik terhadap lembar kerja peserta didik yang dikembangkan sangat baik yaitu sangat menarik dan mudah digunakan. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa lembar kerja peserta didik yang dikembangkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian, lembar kerja peserta didik yang dikembangkan valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Kata Kunci: LKPD, GGE, kemampuan komunikasi matematis
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Magister Ilmu Matematika |
Pengguna Deposit: | 20968649 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Oct 2017 06:17 |
Terakhir diubah: | 25 Oct 2017 06:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28892 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |