SHEIRTA ANGGRAINI N , 1313054056 (2017) PENGEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL MELALUI AKTIVITAS PERMAINAN TRADISIONAL (STUDI KASUS PADA ANAK KELOMPOK B TK TUNAS MELATI II KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (149Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1299Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1300Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah “apakah aktivitas permainan tradisional dapat mengembangkan perilaku prososial anak usia dini”. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perilaku prososial dengan menggunakan aktivitas permainan tradisional pada anak kelompok B di TK Tunas Melati II Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Metode penelitian ini bersifat pre-eksperimental dengan menggunakan jenis one group pretest-posttest. Populasi penelitiannya berjumlah 105 anak. Sampel penelitiannya berjumlah 10 anak dengan pengambilan sampel menggunakan porposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Hasil penelitian menggunakan uji beda wilcoxon yang diperoleh hasil Zhitung -2.823< Ztable 0,005, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dari pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengembangan perilaku prososial melalui aktivitas permainan tradisional pada anak kelompok B di TK Tunas Melati II Kecataman Natar Kabupaten Lampung Selatan. Kata kunci : anak usia dini, perilaku prososial, permainan tradisional. abstract The problem in this research "whether traditional games can develop children prosocial behavior". The aimed of the research to develop prosocial behavior with traditional games for student in Group B at Tunas Melati II Kindegarten Sub district of Natar, South Lampung Regency. The method of research was pre-experimental by using one group pretest-posttest. The population was 105 children. Sample research were 10 children with purposive sampling technique. Data were collected by observation. The data was analysed by using wilcoxon test, the results was Zhitung -2.823 <Ztable 0.005, so Ha was accepted and Ho was rejected. From hypothesis testing can be concluded that there is improvement in posocial behaviour through tradisional game for student in Group B in at Tunas Melati II Kindegarten Sub district of Natar, South Lampung Regency. Key words: early childhood, prosocial behavior, traditional games.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 72299302 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Dec 2017 04:03 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2017 04:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29243 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |