HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2016/2017

RISA RAHAYU, 1313052047 (2017) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (704Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (704Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan anatara regulasi diri dengan prestasi belajar pada siswa kelas X SMA Negeri I Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian adalah korelasi product moment dan Parsial. Populasi penelitian ini sebanyak 162 siswa dan sampel berjumlah 64 siswa yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala regulasi diri dan dokumentasi prestasi belajar yaitu nilai raport. Hasil korelasi product moment menunjukkan terdapat hubungan antara regulasi diri dengan prestasi belajar yang ditunjukkan dengan nilai korelasi r hitung 0,843 > rtabel 0,2423 pada taraf signifikan 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil korelasi parsial menunjukkan hubungan antara regulasi diri yang memiliki motivasi belajar dengan prestasi belajar dengan nilai r hitung 0,613 > rtabel 0,2480 pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi diri dengan prestasi belajar, artinya adalah dengan adanya regulasi diri siswa yang baik, siswa akan memiliki prestasi belajar yang baik pula pada siswa SMA Negeri 1 Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 91070530 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2017 06:38
Terakhir diubah: 27 Dec 2017 06:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29484

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir