PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAPUAN PUKULAN FOREHAND TENIS MEJA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SEKIPI KECAMATAN ABUNG TINGGI LAMPUNG UTARA

ANANG ARTAREZA , 1313051007 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAPUAN PUKULAN FOREHAND TENIS MEJA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SEKIPI KECAMATAN ABUNG TINGGI LAMPUNG UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2392Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2392Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan siswa dalam menguasai kemampuan pukulan forehand. Tujuan penelitian adalah untuk mengatahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan Student Team Achievment Division (STAD) terhadap kemampuan pukulan forehand tenis meja pada siswa kelas V SD Negeri Sekipi Kecamatan Abung Tinggi Lampung Utara. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian pre test, ordinal pairing, treatment dan post test. Populasi penelitian berjumlah 40 siswa, dan sampel menggunakan total sampling sebanyak 40 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan backboard test. Hasil analisis data diperoleh uji-t perbedaan antara kelompok Jigsaw dan STAD diperoleh t hitung= -1,776 < t tabel= 2,024 maka tolak H1 dan terima H0 artinya tidak ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan STAD terhadap kemampuan pukulan forhand tenis meja pada siswa kelas V SD Negeri Sekipi Kecamatan Abung Tinggi Lampung Utara. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa model pembelajaran tipe Jigsaw dan STAD berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan pukulan forehand tenis meja dan model pembelajaran tipe STAD memliki pengaruh yang lebih besar daripada model pembelajaran tipe Jigsaw. Kata Kunci : Jigsaw, pukulan forehand, STAD, tenis meja,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 00041352 . Digilib
Date Deposited: 05 Jan 2018 07:16
Terakhir diubah: 05 Jan 2018 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29744

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir