WAHYU ARIF FURQON, 1313023088 (2018) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KPS DANSIKAP ILMIAH SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (852Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1050Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis KPS dalam meningkatkan KPS dan sikap ilmiah siswa pada materi asam-basa. Desain penelitian ini adalah the matching only pretest-postest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 16 Bandarlampung tahun pelajaran 2016-2017. Sampel penelitian adalah kelas XI IPA 4 dan XI IPA 6. Instrumen yang digunakan yaitu LKS berbasis KPS, LKS konvensional, soal pretes dan postes serta lembar penilaian sikap. Hasil uji t terhadap rata-rata n-gain KPS siswa pada materi asam-basa yang diterapkan pem-belajaran menggunakan LKS berbasis KPS lebih tinggi dari pada rata-rata n-gain keterampilan proses sains siswa dengan pembelajaran menggunakan LKS kon-vensional. Sikap ilmiah juga meningkat, sehingga dapat disimpulkan pembelajar¬an dengan LKS berbasis KPS efektif dalam meningkatkan KPS dan sikapi ilmiah siswa pada materi asam-basa. Kata Kunci : KPS, Asam-basa, LKS, LKS berbasis KPS, dan Sikap ilmiah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 54869742 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jan 2018 02:39 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2018 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29836 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |