KARLINA MAYA MULYANA , 1413022039 (2018) IMPLEMENTASI PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM) UNTUK MENINGKATKAN SKILL MULTIREPRESENTASI SISWA SMA PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2047Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2048Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan skill multirepresentasi siswa SMA kelas X pada meteri Hukum Newton tentang gerak dengan menggunakan pendekatan STEM. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 12 Bandar Lampung, dengan sampel kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIA 5 sebagai kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan adalah the non-equivalent pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kelas kontrol yang menggunakan pendekatan saintifik memiliki nilai rata-rata N-gain sebesar 0,55, sedangkan kelas eksperimen yang menggunakan pendekatan STEM memiliki nilai rata-rata N-gain sebesar 0,63. Berdasarkan uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan skill multirepresentasi siswa yang signifikan pada materi Hukum Newton tentang gerak dengan menggunakan pendekatan STEM. Kata kunci : STEM, skill multirepresentasi, Hukum Newton tentang gerak.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 201885977 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 07:33 |
Terakhir diubah: | 05 Jun 2018 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31571 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |