Umar, RUSTAM EFFENDI (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) ( Studi pada Siswa Kelas VIII B SMP Muhammadiyah 1 Sidomulyo Semester GenapTahun Pelajaran 2012 / 2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (2033Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (718Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (80Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (48Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (31Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (10Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran yang diterapkan oleh guru sangat berpengaruh terhadap keberhasilan siswa dalam belajar. Rendahnya aktivitas dan hasil belajar merupakan indikasi pembelajaran yang belum optimal. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Muhammadiyah 1 Sidomulyo pada semester genap Tahun Pelajaran 2012/2013, melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD). Penelitian dilaksanakan dalam 3 siklus, yang setiap siklusnya meliputi 4 tahap kegiatan yakitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data aktivitas siswa diperoleh melalui observasi pada setiap pertemuan dan data pemahaman konsep matematika diperoleh melalui tes setiap akhir siklus. Berdasarkan analisis data hasil penelitian ini diketahui bahwa terjadi peningkatan persentase siswa aktif dan hasil belajar matematika. Persentase rata-rata siswa aktif pada Siklus I, II, III adalah ����%; 75,6%; dan 85%. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I, II, III adalah 83,3%; 80%; dan 76,7%. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas VIII B SMP Muhammadiyah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Aktivitas belajar, hasil belajar, STAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > QA Mathematics |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 07 Jan 2014 08:05 |
Terakhir diubah: | 07 Jan 2014 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |