EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK SISWA

NUR NGAFIFAH JAMIL, 1413023047 (2018) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK SISWA. FKIP.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3165Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2634Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK SISWA Oleh Nur Ngafifah Jamil Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model discovery learning dalam meningkatkan KPS siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit ditinjau dari kemampuan akademik siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain faktorial 2 x2. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA semester genap di SMAN 15 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas X IPA3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 1 sebagai kelas kontrol. Data penelitian dianalisis menggunakan uji two ways ANOVA dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model discovery learning dengan kemampuan akademik terhadap KPS siswa; larutan elektrolit dan non elektrolit; ( iii Nur Ngafifah Jamil learning, persentase siswa kemampuan akademik tinggi dengan kategori n-gain tinggi lebih besar daripada siswa akademik sedang dan rendah. Kata kunci : model discovery learning, KPS, kemampuan akademik, larutan elektrolit dan non elektrolit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201859543 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 01:29
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 01:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32278

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir