PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

MUTIATUL KARIMAH, 1413023041 (2018) PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2608Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2470Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan lembar kerja siswa berbasis discovery learning dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA yang ada di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling dan diperoleh sampel kelas X IPA 7 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 8 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Pretest-Posttest Control Group Design. Pengaruh penggunaan LKS berbasis discovery learning diukur berdasarkan rata-rata nilai n-Gain keterampilan berpikir kritis siswa, kemudian ukuran besar pengaruh LKS berbasis discovery learning tersebut diukur berdasar-kan perhitungan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen rata-rata nilai n-Gain keterampilan berpikir kritis siswa memiliki kriteria “tinggi”. LKS berbasis discovery learning memiliki pengaruh “besar” terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Larutan elektrolit dan non elektrolit. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disim-pulkan bahwa LKS berbasis discovery learning berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: discovery learning, keterampilan berpikir kritis siswa, lembar kerja siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201873990 . Digilib
Date Deposited: 30 Jul 2018 08:40
Terakhir diubah: 30 Jul 2018 08:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32369

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir