ROHANA WIJAYANTI, 1413053115 (2018) PERANAN KEPALA SEKOLAH DALAM MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH DI SD NEGERI KECAMATAN ENGGAL BANDAR LAMPUNG TAHUN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2127Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1864Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam manajemen sarana dan prasarana. Metode penelitian deskriptif. Sumber informasi dalam penelitian ini adalah 10 orang narasumber. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Fokus penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam manajemen sarana dan prasarana. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut. (1) Peranan kepala sekolah yaitu: (a) Menyusun perencanaan pengadaan. (b) Memberikan pengarahan dan mengawasi penyaluran. (c) Mengatur kegiatan pemeliharaan. (d) Mengawasi pengelolaan. (2) Faktor penghambat adalah keterbatasan pada sumber dana dan sumber daya manusia. Kata kunci: kepala sekolah, manajemen, peranan, sarana dan prasarana abstract The research goal is to describe what Headmaster job about managing school’s facilities and infrastructure. Using descriptive research method. Main resource of information is collected from ten interviewees. The technic to collect the information is using interview, observation and documentation. Main focus of this research is headmaster’s way on how to managing school’s facilities and infrastructure. The data validity is using triangulasi method. The result of research is : Headmaster job is : a. Arrange on planning of procurement. b. Briefing and supervise distribution. c. organize maintenance activities. d. supervise management. Obstacle Factor is limitations of source of funds and human resources. keywords: facilities and infrastructure, headmaster,management, role.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201887406 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Aug 2018 04:40 |
Terakhir diubah: | 01 Aug 2018 04:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32453 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |