ARDIAMTO , 1313022009 (2018) PENGARUH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS ANEKA SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4069Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4070Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan berpikir kritis melalui pembelajaran berbasis aneka sumber belajar terhadap hasil belajar fisika siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 SMAN 1 Bangunrejo. Desain penelitian menggunakan One - shoot case study. Berdasarkan uji yang telah dilakukan menunjukan bahwa terdapat pengaruh keterampilan berpikir kritis siswa melalui pembelajaran berbasis aneka sumber belajar (kompilasi buku, power point dan video pembelajaran) terhadap hasil belajar fisika siswa pada aspek kognitif, yang ditunjukan oleh nilai r2 ( R Square ) sebesar 0,157 artinya keterampilan berpikir kritis memiliki pengaruh sebesar 15,7% terhadap hasil belajar. Sementara koefisien korelasi sebesar 0,396 dan persamaan regresi Y = 62, 961+ 0, 205X1 menunjukan bahwa koefisien regresi bernilai positif sehingga peningkatan 1 skor keterampilan berpikir kritis siswa akan dapat meningkatkan skor hasil belajar siswa sebesar 0,205. Kata kunci: Pembelajaran Berbasis Aneka Sumber Belajar, Keterampilan Berpikir Kritis, Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 201802233 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Aug 2018 04:09 |
Terakhir diubah: | 07 Aug 2018 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32668 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |