PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP PENGGUNAAN GADGET PADAANAK USIA 5-6 TAHUN

MAULITA INDRIYANI , 1413054021 (2018) PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP PENGGUNAAN GADGET PADAANAK USIA 5-6 TAHUN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1125Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (917Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Gadget merupakan salah satu alat komunikasi yang berkembang dengan pesat dan sangat mudah diakses oleh anak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi orang tua mengenai gadget. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan analisis data yakni deskriptif persentase. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 137 orang tua yang memiliki anak usia 5-6 tahun dengan reliabilitas sebesar 0.912. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gadget pada anak lebih banyak memberikan dampak negatif dari pada dampak positif. Orang tua sudah mengenalkan gadget saat anak berusia 0-2 tahun., Penggunaan gadget paling sering pada saat anak berusia 4-6 tahun. Sebanyak 68% anak paling sering menonton film kartun dan bermain games. Semua orang tua memberikan batasan kepada anak pada saat anak menggunakan gadget. Akan tetapi, pada kenyataannya anak dapat bermain gadget lebih dari 1 jam. Kata Kunci : gadget, penggunaan gadget , persepsi orang tua. ABSTRACT The gadget is a communication tool that is growing rapidly and is very accessible to children. The purpose of this research was to find out parents' perceptions about gadgets. The type of this research was quantitative descriptive research, with data analysis that was descriptive percentage. The technique of retrieving data used a questionnaire given to 137 parents who have children aged 5-6 years with a reliability of 0.912. The results of this study indicated that gadgets had more negative effects than positive impacts to children. Parents had introduced gadgets to children since they were 0-2 years old. The children often used gadgets when they were 4-6 years old. As many as 68% of children most often watch cartoons and play games. All parents limited their children when they used gadgets. However, in reality children can play gadgets for more than 1 hour. Keywords : gadget, the use of gadget, parents’ perception.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 201875060 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 06:43
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32726

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir