Suyatno, 1023031083 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN PROBLEM BASED INTRUCTION (PBI) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI (Studi Pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Tumijajar Tulang Bawang Barat). Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACK.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (3975b) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (423Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (304Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1086Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ekperimen ini adalah (1) apakah ada perbedaan antara hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS yang diajarkan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan PBI (2) apakah ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa pada tingkat motivasi berprestasi, (3) apakah ada Interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan tingkat motivasi berprestasi, (4) Metode pembelajaran kooperatif manakah yang paling efektif anatara tipe STAD dengan tipe PBI. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah ekperimen semu dengan memberikan semua perlakuan pada dua kelas yang berbeda. Dimana satu kelas dengan menggunakan pembelajaran metode kooperatif tipe STAD sedangkan pada satu kelas yang lain menggunakan metode kooperatif dengan tipe PBI dengan memperhatikan motivasi berprestasi. Analisis data menggunakan varian dua jalur dengan desain factorial dan analisis keefektifan. Setelah melakukan penelitian ekperimen pada dua kelas tersebut, hasil dari penelitian menunjukan (1) ada perbedaan hasil belajar IPS antara metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode kooperatif Tipe BPI, (2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan tingkat motivasi berprestasi, (3) tedapat interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dari tingkat motivasi berprestasi siswa terhadap hasil belajar, (4) pembelajaran IPS dengan mengguanakan metode pembelajaran kooperataif tipe STAD lebih efektif dibandingkan dengan metode pembelajaran kooperatif tipe PBI.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 29 Sep 2014 01:51 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2014 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3365 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |