EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING BERBASIS LMS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKURI PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA

NOOR LAILY AKHMALIA , 1413022053 (2018) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING BERBASIS LMS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKURI PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (985Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (986Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas blended learning berbasis LMS dengan model pembelajaran inkuiri terhadap penguasaan konsep siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 16 Bandarlampung. Pada kelas eksperimen menggunakan blended learning berbasis LMS dengan model pembelajaran inkuri sedangkan pada kelas kontrol pembelajaran dilakukan dengan metode ceramah (model konvensional). Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Setelah semua data diperoleh data diuji dengan SPSS 21.00 yaitu dengan uji validitas, reliabilitas, normalitas, homogenitas, dan Ancova. Berdasarkan hasil dari uji Ancova nilai Fhitung > Ftabel (15,45 > 3,98), maka dapat dinyatakan terdapat perbedaan rata-rata penguasaan konsep siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol artinya blended learning berbasis LMS dengan model pembelajaran inkuiri memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan konsep siswa, serta lebih efektif untuk iii meningkatkan penguasaan konsep siswa, hal ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan rata-rata N-gain pada kelas eksperimen 0,84 dengan kategori tinggi dan kelas kontrol 0,70 dengan kategori sedang. Kata kunci: Blended Learning, Model Pembelajaran Inkuiri, Penguasaan Konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 188415496 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2018 08:59
Terakhir diubah: 22 Oct 2018 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37266

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir