RIZKA PRAMULYADANI, 1013053082 (2014) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DAUD SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. Fakultas KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (567Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (651Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (680Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (492Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (333Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (833Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian di kelas IV Daud SD Muhammadiyah Metro Pusat dilatar- belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa hanya sebesar 38.89% atau 14 orang siswa yang telah mencapai KKM (75). Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R). Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 3 siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik analisis data dalam bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik non tes dan tes dengan menggunakan lembar observasi untuk mengetahui kinerja guru, aktivitas siswa, hasil belajar afektif, dan hasil belajar psikomotor, serta soal tes untuk mengetahui hasil belajar kognitif siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran PQ4R dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas belajar siswa siklus I berada pada kategori cukup aktif, meningkat menjadi kategori aktif pada siklus II, dan siklus III meningkat pula menjadi kategori sangat aktif. Persentase ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 61.11%, siklus II sebesar 72.22%, dan siklus III sebesar 86.11%. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar siswa, metode pembelajaran PQ4R
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:10 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3958 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |