ANALISIS KOMUNIKASI PENGGUNA OLI PELUMAS DALAM MENGHADAPI TERPAAN IKLAN OLI PELUMAS RACING PADA MEDIA TELEVISI (Studi pada Anggota Yamaha V-Ixion Club Lampung)

Jasman, ADITHYA AGUS SAPUTRA (2014) ANALISIS KOMUNIKASI PENGGUNA OLI PELUMAS DALAM MENGHADAPI TERPAAN IKLAN OLI PELUMAS RACING PADA MEDIA TELEVISI (Studi pada Anggota Yamaha V-Ixion Club Lampung). FISIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstract.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 1.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 2.pdf

Download (166Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 3.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab 4 a.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (109Kb)
[img] File PDF
Bab 4 b.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (86Kb)
[img] File PDF
Bab 5 a.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (457Kb)
[img] File PDF
Bab 5 b.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (23Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab 6.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (1632Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Mass communication especially television is effective to change audience behavior in commercial advertising. Commercial advertising of a product enables audience to recognize the product being advertised. The advertising repetitions enable the advertising information to remember by audience and to enhance audience with knowledge about the product to advertise. Subsequently, audience will possess a particular attitude toward the advertised product. Enduro 4T Racing and Yamalube 4T Sport are popular racing lubricant oil products and favored by many lubricant oil users, especially motorcycle users. These racing lubricant products are frequently in the television media. The problem statement in this research was ”How communication users lubricating oil on Yamaha V-Ixion members Club Lampung in the face of advertising exposure lubricating oil racing on television?” The objectives of this research were to analyze the communication of lubricant oil users in facing racing lubricant oil advertising exposure in television media and to find out attentions, interests, desires, decisions, and actions of lubricant oil users after being exposed to racing lubricant oil advertising exposure in television media. This was a qualitative and descriptive research. Primary data were obtained from interviews to 11 informants. Based on the results of the research analyzed the user communications in the face of lubricating oil lubricating oil racing advertising exposure on television by using the theory to prove that exposure to advertising AIDDA lubricating oil 4T Enduro Racing version Doni Tata and the 4T Yamalube Valentino Rossi Sport versions of the audience on stage only affect attention, interest , and desire. So, which greatly affect the public in making decisions (decision) and (action) action to use lubricating oil or Yamalube Racing 4T Enduro 4T Sport is the influence of friends in the motorcycle club YVCL have first and many use Enduro 4T Racing oil and lubricants Yamalube 4T Sport. Keywords: communication analysis, lubricant oil users, racing lubricant oil advertising exposure Komunikasi massa utamanya televisi, efektif dalam mengubah sikap, misalnya pada iklan komersial. Iklan komersial suatu produk dapat membuat khalayak yang tadinya tidak mengenal iklan produk yang diiklankan menjadi mengenal iklan tersebut. Apabila penayangannya berulang maka informasi-informasi yang ada dalam iklan tersebut akan diingat oleh khalayak dan menambah pengetahuan khalayak terhadap produk yang diiklankan. Selanjutnya khalayak dapat memiliki sikap tertentu terhadap produk tersebut. Enduro 4T Racing dan Yamalube 4T Sport merupakan produk oli pelumas racing yang cukup populer dan banyak diminati oleh para pengguna oli pelumas, khususnya pengguna kendaraan roda dua. Produk-produk oli pelumas racing tersebut, termasuk produk-produk yang cukup gencar beriklan di media televisi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana komunikasi pengguna oli pelumas pada anggota Yamaha V-Ixion Club Lampung dalam menghadapi terpaan iklan oli pelumas racing pada media televisi?.” Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi pengguna oli pelumas dalam menghadapi terpaan iklan oli pelumas racing pada media televisi dan untuk mengetahui perhatian, minat, hasrat, keputusan, dan tindakan pengguna oli pelumas setelah mendapat terpaan tayangan iklan oli pelumas racing pada media televisi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif, data primer dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dengan 11 informan. Berdasarkan hasil penelitian menganalisis komunikasi pengguna oli pelumas dalam menghadapi terpaan iklan oli pelumas racing pada media televisi dengan menggunakan teori AIDDA membuktikan bahwa terpaan iklan oli pelumas Enduro 4T Racing versi Doni Tata dan Yamalube 4T Sport versi Valentino Rossi terhadap khalayak hanya berpengaruh pada tahap attention, interest, dan desire. Jadi, yang sangat mempengaruhi khalayak dalam mengambil keputusan (decision) dan (action) tindakan untuk menggunakan oli pelumas Enduro 4T Racing atau Yamalube 4T Sport adalah pengaruh teman-teman di klub motor YVCL sudah lebih dahulu dan banyak yang menggunakan oli pelumas Enduro 4T Racing dan Yamalube 4T Sport. Kata kunci: analisis komunikasi, pengguna oli pelumas, terpaan iklan oli pelumas racing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 15 Jan 2014 08:01
Terakhir diubah: 15 Jan 2014 08:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir