H. Sasongko , ENDANG TITIHANI (2013) PENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN TEMATIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION PADA TEMA LINGKUNGAN KELAS 11 SDN 8 BANDAR LAMPUNG 2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (296Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (267Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (272Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (116Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (341Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1484Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan [1] meningkatkan aktivitas siswa selama proses pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif Group Investigation , [ 2 ] dan meningkatkan hasil belajar siswa selama proses pembelajaran dengan model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dan dilaksanakan dalam 2 siklus . Data dikumpulkan melalui observasi dan tes kemudian dianalisis dengan presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Pada siklus I (64,80%) dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi (81.20%) kategori Baik Sekali. Hasil kinerja guru pada siklus 1 mendapat (72,57%) dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi (89,14 %), dengan kategori Baik sekali. Sedangkan ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus 1 adalah 66,66% (19 siswa) dan pada siklus II ketuntasan hasil belajar siswa meningkat menjadi 96,66% (29 siswa). Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, kooperatif, dan penguasaan konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 08:01 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2014 08:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/425 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |