Ardiyanti, 1013021002 (2014) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Uraian Berbentuk Soal Cerita pada Pembelajaran Matematika (Studi pada Siswa Kelas VII B SMP Negeri 28 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4092b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (385Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This qualitative-descriptive research aimed to know the student’s errors in solving mathematics word problems viewed by four aspects, such as understanding the question, making model of mathematics, doing calculation, and making conclusions. The subjects of this research were students of VII B class of SMPN 28 of Bandar Lampung in academic year of 2013/2014. The collecting data was done by test and interview. The data analysis was done by data reduction, data display, and conclusion. Based on the result of research, students’ errors in solving mathematics word problem were: (1) understanding the question (81,03%) (2) making model of mathematics (56,03%) (3) doing calculation (56,90%) (4) making conclusions (57,76%). The biggest student’s error was understanding the question aspect. This case was caused students weren’t able to solve question sistematicly. Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika ditinjau dari empat aspek, yaitu memahami soal, membuat model matematika, melakukan komputasi, dan menarik kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMPN 28 Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika adalah: (1) memahami soal (81,03%) (2) membuat model matematika (56,03%) (3) melakukan komputasi (56,90%) (4) menarik kesimpulan (57,76%). Kesalahan terbesar siswa adalah aspek memahami soal. Hal ini disebabkan siswa tidak mampu mengerjakan soal secara sistematis. Kata kunci: kesalahan, matematika, penyelesaian soal cerita
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 997222 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 03:13 |
Terakhir diubah: | 29 Oct 2014 03:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4887 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |