Djalaluddin G, FERDINA SUKMARAKALA (2013) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU ANGKA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEMATIK DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 3 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (70Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (248Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1887Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Melalui penelitian ini ditemukan penggunaan media pembelajaran dengan kartu angka para siswwa dapat meningkatkan kemampuan dalam mengenal bilangan di kel;as 1 SD Negeri 1 Perumnas Way Halim. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas yang diterapkan dalam tiga siklus. Tehnik pengumpulan data melalui observasi, aktivitas dan hasil evaluasi belajar siswa. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media kartu angka dalam mengenal bilangan sangat efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas 1. Hasil penggunaan kartu angka ini menunjukkan paningkatan aktivitas dan hasil belajar siklus pertama rata-rata 40%, siklus kedua rata-rata 78%, dan siklus ketiga 98% dari 25 orang siswa. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kartu angka dalam mengenal bilangan merupakan salah satu alternative meningkatkan kemampuan siswa belajar matematika siswa di sekolah dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 16 Jan 2014 07:21 |
Terakhir diubah: | 16 Jan 2014 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/495 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |