NANDA ARDIYANTA, 0913052050 (2014) JUDUL INDONESIA: MENINGKATKAN KONSEP DIRI POSITIF DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PUNGGUR LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (342Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (308Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (309Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (406Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA: Masalah dalam penelitian ini adalah siswa yang memiliki konsep diri positif. Permasalahan penelitian ini “apakah konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok”. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan konsep diri positif melalui layanan bimbingan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode eksperimen semu dengan desain one group pretest-posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak enam siswa yang memiliki konsep diri negatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala konsep diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri positif pada siswa dapat ditingkatkan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok, terbukti dari hasil analisis data pretest dan posttest menggunakan uji Wilcoxon zhitung = -2,201 < ztabel 0,05 = 0, maka Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara konsep diri sebelum dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2013/2014. Saran yang dapat diberikan (1) kepada siswa, hendaknya mengikuti layanan bimbingan kelompok jika mengalami kesulitan dalam meningkatkan konsep diri positif di dalam dirinya, (2) kepada guru, hendaknya dapat membantu siswa meningkatkan konsep diri positif dengan layanan bimbingan kelompok, dan (3) kepada para peneliti, untuk dapat melakukan penelitian mengenai konsep diri dan bimbingan kelompok dengan subjek yang berbeda. Kata kunci : konsep diri, layanan bimbingan kelompok, bimbingan konseling
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 07:41 |
Terakhir diubah: | 29 Oct 2014 07:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4950 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |