Faridhatul Khasanah, 1013053053 (2014) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEKA-TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVSD NEGERI 4 METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (344Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (482Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kurang bervariasinya penggunaan strategi pembelajaran pada pembelajaran di kelas sehingga mengakibatkan siswa merasa jenuh dan berdampak pada hasil belajar siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe teka-teki silang terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Timur dengan sampel kelas IVB sebagai kelas eksperimen dan IVA sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Random Sampling. Analisis data menggunakan uji statistic dengan bantuan program SPSS seri 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe teka-teki silang pada siswa kelas eksperimen yang dibuktikan sebagai berikut: (1) tidak terdapat perbedaan signifikan rerata pretest antara siswa kelas eksperimen dan kontrol, (2) terdapat pengaruh rerata Posttest antara siswa kelas eksperimen dan kontrol, (3) terdapat pengaruh n-Gain hasil belajar kognitif siswa antara siswa kelas eksperimen dan kontrol, (4) terdapat pengaruh rerata hasil belajar afektif antara siswa kelas eksperimen dan kontrol, (5) terdapat perbedaan n-Gain¬hasil belajar afektif antara siswa kelas eksperimen dan kontrol, (6) terdapat perbedaan signifikan reratahasil belajar psikomotor antara siswa kelas eksperimen dan kontrol, dan (7) terdapat perbedaan n-Gain hasil belajar psikomotor antara siswa kelas eksperimen dan kontrol.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 035841 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Nov 2014 02:06 |
Terakhir diubah: | 28 Nov 2014 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5490 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |