PENGARUH CARA BELAJAR, MINAT BACA DAN PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

KOMALA SARI, 0913031051 (2013) PENGARUH CARA BELAJAR, MINAT BACA DAN PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover Dalam.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover Depan.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL dan GAMBAR.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
surat pernyataan.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (409Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (462Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKAA.pdf

Download (23Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar, minat baca dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Bina Mulya Bandar Lampung sebanyak 3 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 101 siswa. Dengan menggunakan rumus T. Yamane dengan simple random sampling didapat sampel sebanyak 81 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh cara belajar, minat baca dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi (r) 0,744 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,554 yang berarti hasil belajar dipengaruhi oleh cara belajar, minat baca dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah sebesar 55,4% dan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berkut. 1. Ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. 2. Ada pengaruh minat baca terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. 3. Ada pengaruh pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. 4. Ada pengaruh yang cara belajar, minat baca, dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata kunci: Cara Belajar, Minat Baca, Sarana Belajar dan Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 05 Dec 2014 04:17
Terakhir diubah: 05 Dec 2014 04:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5579

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir