Bella Pertiwi, 1513024061 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW BERBANTU GAME TIC TAC TOE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG. FKIP , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULLL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap aktivitas dan hasil belajar kognitif peserta didik kelas VIII di SMPN 20 Bandar Lampung pada materi “Sistem Peredaran Darah Manusia”. Sampel penelitian adalah 30 peserta didik kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan 30 peserta didik kelas VIII B sebagai kelas kontrol yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Instrumen menggunakan lembar observasi aktivitas dan pretes-postes. Data dianalisis menggunakan uji sample t-test dengan bantuan program SPSS Versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan hasil aktivitas peserta didik pada kelas eksperimen meningkat dari pertemuan pertama hingga pertemuan kedua dan adanya perbedaan signifikan antara nilai rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah diterapkan model pembelajaran Jigsaw berbantu game Tic Tac Toe. Dengan demikian, terdapat pengaruh antara Jigsaw iii berbantu game Tic Tac Toe terhadap aktivitas dan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi sistem peredaran darah. Kata kunci : aktivitas, game tic tac toe, hasil belajar, jigsaw, sistem peredaran darah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 02 Apr 2022 22:51 |
Terakhir diubah: | 02 Apr 2022 22:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57487 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |