Retsi, 1013144017 (2014) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON-EXAMPLES SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 PAKUAN RATU KECAMATAN PAKUAN RATU KABUPATEN WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (310Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (258Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (81Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa kelas IV SD Negeri 1 Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan melalui penerapan model pembelejaran example – non example. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Prosedur penelitian dilaksanakan melalui proses pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) merencanakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran example – non example dapat meningkatkan aktivitas belajar yang berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata persentase aktivitas siswa pada siklus I 58,00 % (kategori sedang), siklus II 80,50 % (kategori tinggi), dan siklus III 89,50 % (kategori tinggi). Rata-rata persentase ketuntasan belajar siswa 21,00% pada siklus I (kategori rendah), ketuntasan belajar siswa 51,50% pada siklus II (kategori sedang), dan ketuntasan belajar siswa 93,94 pada siklus II (kategori sangat tinggi). Kata Kunci: Media, Examples – Non Examples
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1039431 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Dec 2014 04:00 |
Terakhir diubah: | 12 Dec 2014 04:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5766 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |