NOVA PERMATA SUKMA, 1413021051 (2019) PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiah 3 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (902Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (903Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model guided discovery learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiah 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII C dan VIII E yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian adalah pretest-posttest control group design. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dengan taraf signifikan = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh informasi bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model guided discovery learning lebih tinggi dari siswa yang mengikuti model non-guided discovery learning. Dengan demikian, model guided discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, guided discovery learning, kemampuan representasi matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:06 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 05:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57738 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |