Raju Parlindungan S., 1413021054 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1225Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1082Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh pembelajaran discovery terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Natar semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 363 siswa yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII F yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest- posttest control group design. Data penelitian berupa skor kemampuan komunikasi matematis yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Hasil analisis data penelitian menggunakan uji Mann-Whitney U dan uji Tanda Binomial menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran discovery lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional, tetapi persentase siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik tidak lebih dari 60% dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:07 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 05:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57793 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |