SISKA ULFIANA, 1413024069 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG. FKIP , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendapat gambaran atau informasi mengenai pengaruh penerapan model discovery learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan Di SMP Negeri 3 Bandar Lampung. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah non equivalent pretest-posttest control group design. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VII F dan VII G berjumlah 60 siswa yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Data rata-rata nilai pretest, posttest dan N-Gain sebagai hasil belajar kognitif dianalisis dengan uji normalitas, homogenitas, dan Independent Sample t- test pada taraf kepercayaan 5% menggunakan bantuan program SPSS 17.0. Hasil analisis data yang menggunakan Uji t-test yang menunjukan hasil nilai sig. (2- tailed) 0,009<0,05 yang berarti N-gain rata-reata hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol berbeda signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model discovery learning berpengaruh signifikan terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan. Kata kunci : Model Discovery Learning, Keterampilan berpikir kritis, Pencemaran Lingkungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 01:58 |
Terakhir diubah: | 04 Apr 2022 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57878 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |