PENINGKATAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN 2 ANGKA MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS BERMAIN PADA KELAS II SD NEGERI 1 SURABAYA KEDATON BANDAR LAMPUNG

Wasin, Samsun Hidayati (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN 2 ANGKA MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS BERMAIN PADA KELAS II SD NEGERI 1 SURABAYA KEDATON BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (236Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (2157Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran Matematika pada kelas 2 Sekolah Dasar adalah perkalian dan pembagian dimana perkalian dan pembagian sudah menggunakan 2 angka. Oleh karena itu hasil atau nilai yang didapat oleh siswa khususnya kelas II SD Negeri 1 Surabaya sangat rendah. Guru masih menggunakan metode ceramah dalam mengajar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatan kemampuan melakukan perkalian dan pembagian dua angka pada pembelajaran matematika melalui pembelajaran berbasis bermain siswa kelas II di SD Negeri 1 Surabaya Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini menggunakan 3 siklus. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan guru Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peningkatan Kemampuan Melakukan Perkalian dan Pembagian 2 Angka Matematika melalui Pembelajaran Berbasis Permainan Pada Siswa Kelas II SD Negeri 1 Surabaya Kedaton Bandar Lampung pada aktivitas siswa selama pada siklus I siswa aktif 71%, siswa aktif pada siklus II siswa aktif meningkat menjadi 89%, dan pada siklus III siswa aktif meningkat menjadi 96%. Terjadinya peningkatan hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis permainan. Hasil formatif siklus I rata-rata 67. Pada sisklus II hasil belajar siswa meningkat menjadi rata-rata 87 dan pada siklus III meningkat lagi menjadi rata-rata 95. Kata kunci : Aktivitas belajar, Prestasi belajar, Pembelajaran berbasis permainan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 21 Jan 2014 02:42
Terakhir diubah: 21 Jan 2014 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir