PENGARUH MIND MAPPING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK MATERI SISTEM EKSKRESI KELAS VIII

ADITYA SANDI WIJAYA, 1513024044 (2019) PENGARUH MIND MAPPING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK MATERI SISTEM EKSKRESI KELAS VIII. FKIP , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1238Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1238Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) metode pencatatan mind mapping terhadap penguasaan konsep, (2) gaya belajar (visual, auditori, kinestetik) terhadap penguasaan konsep, (3) interaksi antara metode pencatatan mind mapping dan gaya belajar terhadap penguasaanan konsep. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan dalam penelitian kuasi-eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII SMPN 14 Bandar Lampung tahun ajaran 2018/2019. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh yang signifikan dari metode pencatatan mind mapping terhadap penguasaan konsep, (2) tidak terdapat pengaruh dari gaya belajar terhadap penguasaan konsep, (3) tidak terdapat pengaruh interaksi antara metode pencatatan mind mapping dan gaya belajar terhadap penguasaan konsep. Kata kunci: mind mapping, gaya belajar, penguasaan konsep peserta didik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 11 Apr 2022 09:35
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 09:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58027

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir