DWI RIKA PRATIWI, 1513021085 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1906Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1908Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 330 siswa dan terdistribusi ke dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yang dipilih melalui teknik cluster random sampling dengan menggunakan pretest-posttest control group design. Data kemampuan representasi matematis berupa data interval yang dikumpulkan melalui instrumen tes berbentuk uraian pada materi bangun ruang sisi datar. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model problem based learning lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: Representasi Matematis, Problem Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 06:44 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58736 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |