RIDIA DINATA, 1413052053 (2019) PENINGKATAN SIKAP POSITIF TERHADAP PURPOSE IN LIFE DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1562Kb) |
||
|
File PDF
SKRPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1562Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian untuk meningkatkan sikap positif terhadap kesejahteraan psikologis dimensi purpose in life. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen desain untreated control group design with dependent pretest and posttest. Subjek penelitian adalah kelompok eksperimen sebanyak 10 orang dan kelompok kontrol sebanyak 10 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala sikap purpose in life. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap positif terhadap purpose in life siswa dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok teknik role playing, hal ini ditunjukkan hasil uji Mean Whitney dengan nilai (Sig.) 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak Ha diterima, artinya bahwa terdapat peningkatan sikap positif terhadap purpose in life setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik role playing pada kelompok eksperimen. Kesimpulannya adalah sikap positif siswa terhadap purpose in life dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik role playing pada kelompok eksperimen siswa kelas XI SMK Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Bimbingan dan Konseling, Teknik Role Playing, Purpose in Life.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 04:40 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 04:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59029 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |