SISKA RANIDA SARI, 1513052078 (2019) PENGGUNAAN INFORMASI URGENSIBELAJAR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI DI SMAN 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (210Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2835Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2108Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem in this research is the low of students’ interest in learning. The purpose of this research is to know the use of information on learning urgency to improve interest in learning through group guidance in class XI at sman 8 bandar lampung academic year 2019/2020. This research method is a pre-experiment using time series design. Research subjects were 12 students who had high, medium, and low interest in learning. The technique of data collection uses a scale of interest in learning. The results of data analysis using wilcoxon test, from the calculation results obtained Zhitung = -3.066 ≤ Ztable = 1.645. In according with the provisions in the wilcoxon test, if Zhitung ≤ Ztable, then Ho is rejected and Ha is accepted. So from the results of the research it can be concluded that the interest in learning can be increased by learning urgency information through the guidance of a class XI SMAN 8 Bandar Lampung in Academic Year 2019/2020. Keywords: guidance and counseling, the information, interest in learning Permasalahan dalam penelitian ini adalah minat belajar siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan informasi urgensi belajar untuk meningkatkan minat belajar melalui bimbingan kelompok pada siswa kelas XI di SMAN 8 Bandar Lampung 2019/2020. Metode penelitian ini adalah preeksperiment dengan menggunakan time series design. Subyek penelitian sebanyak 12 siswa yang memiliki minat belajar yang tinggi, sedang, dan rendah. Teknik pengumpulan datanya menggunakan skala minat belajar. Hasil analisis data dengan menggunakan uji wilcoxon, dari hasil perhitungan didapat Zhitung = -3,066 ≤ Ztabel = 1,645. Sesuai ketentuan dalam uji wilcoxon, jika Zhitung ≤ Ztabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa minat belajar dapat ditingkatkan dengan informasi urgensi belajar melalui bimbingan kelompok siswa kelas XI SMAN 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2019/2020. Kata Kunci: bimbingan dan konseling, informasi, minat belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 07:21 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59040 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |