HUBUNGAN SELF ESTEEM DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022)

Dewi Arviani, 1713021041 (2022) HUBUNGAN SELF ESTEEM DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (352Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1980Kb)
[img]
Preview
File PDF
skripsi full tanpa pembahasan.pdf

Download (1931Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK HUBUNGAN SELF ESTEEM DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022) Oleh DEWI ARVIANI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self esteem dengan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sukoharjo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 145 siswa yang terdistribusi dalam lima kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 5 sebanyak 30 siswa, yang terpilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Data dalam penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket self esteem dan tes uraian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi matriks. Desain penelitian yang digunakan adalah desain korelasional dengan teknik analisis data berupa Uji Korelasi Pearson. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara self esteem dengan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan tergolong kuat dengan koefisien korelasi sebesar 0.690 dan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000. Kata kunci: hubungan, self esteem, pemahaman konsep matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203252796 . Digilib
Date Deposited: 11 Apr 2022 07:03
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59103

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir