AJENG GIOVANI ANGGASTA, 1413024002 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL INQUIRY BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMPN 4 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3925Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3366Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penerapan model inquiry based learning dalam meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi pencemaran lingkungan. Sampel dalam penelitian ini adalah 64 peserta didik kelas VII SMPN 4 Bandar Lampung. Pengambilan sampel mengggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian menggunakan lembar pretest-postest, lembar observasi aktivitas dan angket tanggapan peserta didik. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest postest non equivalent. Hasil penelitian menunjukan persentase rata-rata aktivitas belajar pada kelas eksperimen 80,02 dengan kriteria tinggi, sedangakan kelas kontrol diperoleh 54,16 dengan kriteria rendah. Uji t-test menunjukan beda signifikan. Dapat disimpulkan bahwa model inquiry based learning terbukti berpengaruh dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: aktivitas belajar peserta didik, kemampuan berpikir kritis, model inquiry based learning, pencemaran lingkungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 03:05 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 03:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59178 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |