EFEKTIVITAS MODEL PLGI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA MATERI GARAM MENGHIDROLISIS

RATU ANGGITA OKTAVIANA, 1513023011 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PLGI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA MATERI GARAM MENGHIDROLISIS. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1115Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (917Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model PLGI untuk me- ningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi garam meng- hidrolisis. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah quasi experiment dengan pretest and posttest control group design. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2018/2019 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, diperoleh sampel penelitian kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji statistik non parametrik, yaitu uji Mann-Withney U. Pada penelitian ini diperoleh rata-rata n-gain kelas eksperimen sebesar 0,67 lebih besar daripada rata-rata n-gain kelas kontrol sebesar 0,49 yang keduanya termasuk dalam kategori sedang, setelah diuji statistik menggunakan SPSS 22 didapatkan Ratu Anggita Oktaviana iii perbedaan yang signifikan rata-rata n-gain keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) < 0,05 yaitu sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa model PLGI efektif untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa. Kata kunci : garam menghidrolisis, keterampilan berpikir tingkat tinggi, model PLGI.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:10
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59338

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir