EFEKTIVITAS MODEL PLGI UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI GARAM MENGHIDROLISIS

ANGELA MERICHI AYU PUSPITANINGTYAS, 1513025037 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PLGI UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI GARAM MENGHIDROLISIS. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1664Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1459Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas model PLGI untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi garam menghidrolisis.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2018/2019. Metode dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan pretest-postest control grup design pengambilan sampel dipilih dengan teknik purposive sampling, didapatkan kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 2 sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen menggunakan pembelajaran dengan model PLGI dan kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Data penguasasan konsep dianalisis menggunakan uji statistik non parametrik, yaitu uji MannWhitney U. Berdasarkan hasil dari perhitungan statistik rata-rata n-gain penguasaan konsep kelas eksperimen berkriteria tinggi yaitu 0,76 dan rata-rata n-gain kelas kontrol berkriteria sedang yaitu 0,47. Hasil uji Mann-Whitney U menunjukkan perbedaan Angela Merichi Ayu Puspitaningtyas iii yang signifikan antara rata-rata n-gain pada kelas eksperimen dengan kelas kontrol dengan nilai signifikannya 0,000. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model PLGI efektif untuk meningkatkan penguasaan konsep materi garam menghidrolisis. Kata kunci: garam menghidrolisis, model PLGI, penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:22
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59394

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir