PENERAPAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 56 GEDONGTATAAN KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN

KEKE MILA KESUMA. M, 1513069069 (2019) PENERAPAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 56 GEDONGTATAAN KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (950Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3585Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3573Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 56 Gedongtataan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 56 Gedongtataan dengan menerapkan model pembelajaran Team Assisted Individualization. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus dan masing-masing siklus memiliki empat tahapan kegiatan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 56 Gedongtataan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran dengan subjek berjumlah 22 orang peserta didik. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa ada peningkatan penggunaan model Pembelajaran Team Assisted Individualiztion terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 56 Gedongtataan. Hal ini ditunjukan dengan nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model Pembelajaran Team Assisted Individualiztion lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum menggunakan model Pembelajaran Team Assisted Individualiztion. Kata Kunci : hasil belajar, team assisted tndividualization.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:30
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59404

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir