PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD

TRI WAHYUNI, 1513053094 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3201Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V pada pembelajaran tematik di SD Negeri 1 Sidoarjo Kabupaten Way Kanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Sidoarjo. Metode yang digunakan adalah quasi experiment, dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, Teknik Pengunpulan data menggunakan instrumen tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Sidoarjo Kabupaten Way Kanan Tahun Ajaran 2018/2019. Kata kunci : hasil belajar, number head together, pembelajaran tematik. The problem of this research was the low learning result of the fifth grade students on thematic learning in SD Negeri 1 Sidoarjo, Way Kanan Regency. This research aimed to find out the effect of the implementation of Number Head Together type Cooperative Learning Model on the fifth grade students' thematic learning result in SD Negeri 1 Sidoarjo. This research used quasi experiment method with nonequivalent control group design. The sampling technique used in this research was purposive sampling. The data collection technique used test instrument and students' activity observation. The research hypothesis was tested with a simple linear regression test . The result of this research showed that there was an effect by applying the Number Head Together type cooperative learning model on the fifth grade students' thematic learning result in SD Negeri 1 Sidoarjo in academic year 2018/2019 Keyword: learning result, number head together, thematic learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:20
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 02:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59578

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir