ELZA MAHARANI, 1513053191 (2019) HUBUNGAN BIMBINGAN ORANG TUA DALAM BELAJAR DAN KEMAMPUAN MENGAJAR PENDIDIK DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN KELURAHAN SUKAJAWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2686Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2431Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara bimbingan orang tua dalam belajar dengan prestasi belajar peserta didik, antara kemampuan mengajar pendidik dengan prestasi belajar peserta didik, dan antara bimbingan orang tua dalam belajar dan kemampuan mengajar pendidik secara bersama - sama dengan prestasi belajar peserta didik. Populasi berjumlah 103 peserta didik dan sampel berjumlah 57 peserta didik. Jenis penelitian ex - postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digu nakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Berdasarkan analisis yang dilakukan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara bimbingan orang tua dalam belajar dengan prestasi belajar peserta didik dit unjukkan dengan kooefisien korelasi sebesar 0,46 berada pada taraf “Sedang”, terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan mengajar pendidik dengan prestasi belajar peserta didik ditunjukkan dengan kooefisien korelasi sebesar 0,44 berada pada taraf “S edang”, dan terdapat hubungan yang signifikan antara bimbingan orang tua dalam belajar dan kemampuan mengajar pendidik secara bersama - sama dengan prestasi belajar peserta didik kelas V SDN Kelurahan Sukajawa ditunjukkan dengan kooefisien korelasi sebesar 0 ,573 berada pada taraf “Sedang”. Kata Kunci: bimbingan orang tua, kemampuan mengajar pendidik, prestasi belajar. The aim of this research is to find the relationship between parent’s guidance on study with student’s achievement, teacher’s ability on teaching with student’s achievement, and parent’s guidance on studying and teacher’s ability on teaching with student’s achiev ement. The population in this research is 103 students with 57 students as sample. The kind of this research is ex - postfacto correlation. The data is collected through questionnaire and documentation. This research uses Product Moment and Multiple Correlation as the data analysis tool. The result of this research is there is significant relationship between parent’s guidance on studying with student’s achievement with correlation coefficient 0.46 in “medium” stage, there is significant correlation between teacher’s teaching ability with student’s achievement with correlation coefficient 0.44 in “medium” stage, and there is significant relationship between parent’s guidance on studying and teacher’s teaching ability with student’s achievement of 5th grad er students in SDN Kelurahan Sukajawa with 0.573 correlation coefficient which is considered as “medium” stage. Keywords: parent’s guidance , t eacher’s teaching ability, student’s achievement
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:28 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 02:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59599 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |