PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR

ROHMA LENA, 1413053116 (2019) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1432Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1433Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur pada pembelajaran tematik. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan penerapan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 48 orang peserta didik. Sampel penelitian berjumlah 48 orang responden. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test sparated varians yang diawali dengan uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukan nilai thitung sebesar 2,340, sedangkan ttabelsebesar 2,021. Perbandingan tersebut menunjukan (2,340 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Kata kunci: project based learning, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:54
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59704

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir