FITRIADI, 2023053001 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (151Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3103Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2630Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis PBL yang layak dan efektif untuk meningkatkan berpikir kritis peserta didik Kelas V Sekolah Dasar. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas V SD di Gugus Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Purposive sampling terdiri dari 32 peserta didik pada satu kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui angket dan tes hasil belajar. Desain penelitian pengembangan ini modifikasi langkah dari Borg and Gall yang hanya dilakukan sampai pada tahap ke-7 (tujuh) dengan uji ahli materi, ahli media dan ahli bahasa untuk memgukur kelayakan produk. Analisis data dilakukan menggunakan perolehan N-Gain untuk menentukan efektifitas produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain pembelajaran berbasis model PBL layak dan efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V Sekolah Dasar dengan perolehan N-Gain sebesar 0,69 dengan kategori sedang.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD |
Pengguna Deposit: | 2203213846 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:38 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 02:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59728 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |