PENGARUH ROAD SIDE FRICTION TERHADAP KINERJA JALAN DI DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Jalan Raden Inten dan Jalan Raden Ajeng Kartini, Bandar Lampung)

Jessica Juliana Wijaya, 1715011074 (2022) PENGARUH ROAD SIDE FRICTION TERHADAP KINERJA JALAN DI DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Jalan Raden Inten dan Jalan Raden Ajeng Kartini, Bandar Lampung). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL (2)(1).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN (2).pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Kemacetan lalu lintas merupakan salah satu masalah yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung. Seperti yang terlihat pada ruas Jalan Raden Intan dan Jalan Raden Ajeng Kartini (±200) yang menjadi salah satu contoh ruas jalan yang mengalami kemacetan. Dalam studi kasus ini pengaruh hambatan samping sangat berpengaruh pada kinerja lalu lintas, karena semakin tinggi hambatan samping maka akan berpengaruh terhadap volume, keceptan serta kapasitas kendaraan yang melintas pada jalan tersebut, serta tingkat pelayanan. Dalam pengolahan data terdapat data primer yang digunakan meliputi jumlah hambatan samping, volume lalu lintas, dan kecepatan kendaraan. Hambatan samping yang diteliti meliputi pejalan kaki dibadan jalan dan yang menyeberang (PK), kendaraan parkir dan kendaraan berhenti (KP), kendaraan masuk dan keluar sisi jalan (MK), dan arus kendaraan lambat (KTB). Kapasitas Jalan Raden Intan tanpa hambatan samping yaitu sebesar 4851 Skr/jam dengan tingkat pelayanan F dan kapasitas dengan hambatan samping sebesaar 3366 Skr/jam dengan tingkat pelayanan D. Untuk kapasitas Jalan Raden Ajeng Kartini tanpa hambatan samping yaitu sebesar 6468 Skr/jam dengan tingkat pelayanan C dan kapasitas dengan hambatan samping sebesar 4488 Skr/jam dengan tingkat pelayanan E. Kata kunci : Kemacetan, Hambatan Samping, Kinerja Jalan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2203813346 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2022 06:12
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 06:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60006

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir