PENGARUH KONSEP DIRI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

ANNISA SALSABILA, 1713031023 (2021) PENGARUH KONSEP DIRI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK - Annisa Salsabila.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL - Annisa Salsabila.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2794Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Anisa Afifah.pdf

Download (1557Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH KONSEP DIRI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII SMKN 1 BANDAR LAMPUNG Oleh Annisa Salsabila Persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif saat ini menuntut siswa memiliki minat tinggi untuk berwirausaha. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep diri, lingkungan keluarga, dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMKN 1 Bandar Lampung. Populasi yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 333 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan diperoleh sebanyak 77 sampel. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Uji hipotesis dilakukan melalui t test atau parsial dan F test atau simultan. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh baik secara parsial dan simultan konsep diri, lingkungan keluarga, dan Pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII SMKN 1 Bandar Lampung. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji statistik F hitung > F tabel atau 19,941>3,12 dengan nilai determinasi sebesar 0,45 atau setara dengan 45 persen minat berwirausaha siswa dipengaruhi oleh faktor konsep diri, lingkungan keluarga, dan Pendidikan kewirausahaan. Sementara itu, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: konsep diri, lingkungan keluarga, minat berwirausaha, pendidikan kewirausahaan ABSTRACT THE INFLUENCE OF SELF-CONCEPT, FAMILY ENVIRONMENT AND ENTREPRENEURIAL EDUCATION ON THE ENTREPRENEURIAL INTEREST OF STUDENTS AT GRADE XII IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL STATE 1 (SMKN) BANDAR LAMPUNG By Annisa Salsabila Nowadays, the competition in the workplace is competitively high so that students are encouraged to have high interest to be an entrepreneur. Therefore, the research aims to determine the influence of self-concept, family environment, and entrepreneurial education on the entrepreneurial interest of students at grade XII in Vocational High School State (SMKN) 1 Bandar Lampung. The population in the research was 333 students. The sampling technique was simple random sampling and was taken of 77 samples. The research method was verificative description with an ex post facto approach. The hypotheses were conducted through t test and F test. The research results showed that there was influence of self-concept, family environment, and entrepreneurial education on the entrepreneurial interest of students at grade XII in Vocational High School State (SMKN) 1 Bandar Lampung. It was proved by hypotheses of F count > F table or 19,941>3,21 with the determinant rate of 0,45 or 45 percent of the students’ entrepreneurial interest was influenced by self-concept, family environment, and entrepreneurial education. Meanwhile, the rest was not examined in the research. Key words: entrepreneurial education, entrepreneurial interest, family environment, self concept

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 27 Apr 2022 01:14
Terakhir diubah: 27 Apr 2022 01:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60523

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir