PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X MAN 1 PRINGSEWU PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN

Laily Fatimatuzzahra, 1753024003 (2021) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X MAN 1 PRINGSEWU PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-LAILY FATIMATUZZAHRA - Laily Fatimatuzzahra.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - LAILY FATIMATUZZAHRA - Laily Fatimatuzzahra.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2026Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - LAILY FATIMATUZZAHRA - Laily Fatimatuzzahra.pdf

Download (2051Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbantu Edmodo terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas X MAN 1 Pringsewu pada pelajaran Biologi materi perubahan lingkungan. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi-ekperimen dengan desain kelompok kontrol Pretest-Postest Non-equivalent (The Non-equivalent Control Group Desaign). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MAN 1 Pringsewu Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan sampel sebanyak 72 peserta didik yang diambil dari dua kelas yaitu kelas X MIA 1 dan X MIA 2 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data rata-rata nilai N-gain sebagai hasil kemampuan literasi sains dianalisis dengan uji Independent Sample t-Test dengan taraf signifikansi α = 0,05 dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS 26.0 For Windows. Data angket tanggapan peserta didik terhadap Edmodo dan lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji Independent Sample t-Test Sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan model Problem Based Learning berbantu Edmodo terhadap kemampuan literasi sains peserta didik. Kata Kunci : Problem Based Learning, Edmodo, Kemampuan Literasi Sains

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 19 May 2022 00:47
Terakhir diubah: 19 May 2022 00:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61286

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir