PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI SMA NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG

Shalsadinda Dewi Safitra, 1753024005 (2021) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI SMA NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Shalsadinda Dewi.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Shalsadinda Dewi.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2115Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN - Shalsadinda Dewi.pdf

Download (2119Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model discovery learning berbantu google classroom terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas X pada materi pokok ekosistem. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 16 Bandar Lampung menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain pretest- posttest non-equivalent. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA 2 dan X MIPA 3 yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis secara statistik dengan uji independent sample t-test menggunakan bantuan program SPSS 22.0. Hasil rata-rata N-gain kemampuan literasi sains kelas eksperimen (0,45 ± 0,11) berada pada kategori sedang dan kelas kontrol (0,29 ± 0,14) pada kategori rendah. Angket tanggapan peserta didik dan lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran dianalisis secara deksriptif. Persentase rata-rata untuk angket tanggapan peserta didik adalah 83,75% dengan kategori tinggi sedangkan lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran memiliki rata-rata persentase sebesar 94,4% dengan kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai signifikasi (0,000 < 0,05) yang berarti terdapat pengaruh penggunaan model discovery learning berbantu google classroom terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas X pada materi pokok ekosistem di SMA Negeri 16 Bandar Lampung. Kata kunci: Discovery Learning, Google Classroom, Literasi Sains

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 19 May 2022 00:43
Terakhir diubah: 19 May 2022 00:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61312

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir