PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP SIKAP PEDULI HERITAGE TNBBS PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN KELAS VII SMP NEGERI 13 KRUI

Sri Wahyuni, 1713024018 (2021) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP SIKAP PEDULI HERITAGE TNBBS PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN KELAS VII SMP NEGERI 13 KRUI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_SRI WAHYUNI - Sriwah Yuni.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_SRI WAHYUNI - Sriwah Yuni.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1995Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN_SRI WAHYUNI - Sriwah Yuni.pdf

Download (1829Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Problem Based Learning terhadap sikap peduli heritage TNBBS peserta didik pada materi pencemaran lingkungan kelas VII SMP Negeri 13 Krui dan menentukan dimensi manakah yang paling dikuasai oleh peserta didik untuk meningkatkan sikap peduli heritage TNBBS. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif quasy experiment. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VII B dan VII C dengan jumlah total 60 orang dari 150 peserta didik dan ditentukan melalui teknik purposive sampling. Data nilai sikap peduli heritage TNBBS diperoleh dari angket yang kemudian dianalisis secara statistik menggunakan uji One Way Anova pada taraf 5%. Selain data nilai sikap peduli heritage dalam penelitian ini juga terdapat data pendukung yaitu hasil belajar kognitif yang diperoleh dari nilai tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model problem based learning terhadap sikap peduli heritage TNBBS di SMP Negeri 13 Krui dengan nilai signifikan sebesar 0.00 (sig < 0,05). Dimensi konasi dengan persentase 39% yang paling dominan dimiliki peserta didik oleh sikap peduli heritage TNBBS. Dengan demikian model PBL dapat berpengaruh terhadap sikap peduli heritage pada materi pencemaran lingkungan. Kata Kunci: Problem Based Learning, sikap peduli heritage, TNBBS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 19 May 2022 06:29
Terakhir diubah: 19 May 2022 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61349

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir