, Dista Raflia (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 01 TEMPURAN LAMPUNG TENGAH. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (269Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (176Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (768Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Dista - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1800Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian berjudul “Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Keterampilan Berbicara Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Pada Siswa Kelas V SD Negeri 01 Tempuran Lampung Tengah” dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa penyempurnaan dan peningkatan pembelajaran bahasa Indonesia harus terus diupayakan. Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar bahasa Indonesia khususnya keterampilan berbicara siswa mencapai 5,8 sedangkan KKM yang telah ditentukan guru adalah 6,5. Tujuan utama penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar keterampilan berbicara melalui pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada siswa kelas V SD Negeri 01 Tempuran Lampung Tengah. Pelaksanaan penelitian dilakukan dalam tiga siklus tindakan pembelajaran dengan subjek penelitian siswa dan guru kelas V pada tahun ajaran 2009-2010. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode deskriptif kualitatif dengan jenis classroom action research (PTK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berbicara melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan Aktivitas dan hasil belajar keterampilan berbicara siswa. Hal ini, dapat dilihat dari perkembangan nilai rata-rata aktivitas yang telah dicapai siswa pada siklus I sampai siklus III, pada siklus I adalah 62,60%, siklus II: 68,90%, dan pada siklus III: 75,65%. Begitu pula dengan hasil belajar keterampilan berbicara meningkat pada tiap siklusnya. Rata-rata hasil belajar keterampilan berbicara siklus I: 56,48, siklus II: 68,15, dan siklus III: 73,52. Kata Kunci : Keterampilan berbicara, Pembelajaran Kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 22 Jan 2014 03:34 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2014 03:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/615 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |